cari-journey

Selasa, 21 Juni 2011

Fact or Rumor of Komodo?

*Komodo: taken with Canon EOS 50D + EF 70-200mm f/2.8 L IS USM (FL: 200mm, f/2.8, 1/400sec, ISO-100)
Lo bisa dapetin banyak informasi tentang komodo di website lain, tapi tidak di blog ini kawan!!!
Gw cuma akan menuliskan apa yang gw dapet dari cerita masyarakat dan ranger (guide) tentang mahluk buruk rupa yang sudah membuat manusia diseluruh dunia terpana ini.


  • Komodo suka "Party Time"
  • Komodo adalah seekor pemburu yang gentleman, dia gak memangsa dengan cara keroyokan, tapi dia berburu mangsanya sendiri. Dia akan mengendap-ngendap mendekati mangsanya,,, dan kemudian... "HAAPPP!!!" langsung menggigit, bagian bawah atau tenggorokan korbannya. Komodo gak memakan mangsanya langsung setelah dia menggigitnya, ia akan mengikuti mangsanya sampai mangsanya itu tewas, dan kemudian saatnya santap meriah, dan jangan aneh kalau pada saat itu, tiba-tiba sang mangsa sudah di kelilingi oleh banyak Komodo yang tidak tau darimana datangnya dan mereka siap untuk 'BERPESTA'!!!!
  • Jangan pake baju merah!
  • Hampir semua orang yang lo temuin pasti bakal nyaranin lo untuk gak pake baju warna merah, karena komodo bakal ngira lo adalah seonggok daging segar yang dilumuri darah, dan kalau lo berbadan besar,,, sangat-sangat-sangat disarankan sekali untuk gak pake baju merah ini,,, karena komodo bakal ngira lo sebagai seonggok dagin besar yang dilumuri darah dan siap jd bahan pesta mereka tanpa ada seekor komodo yang akan pulang dengan perut kosong.
  • Komodo suka cewek menstruasi
  • Berbeda dengan kaum pria, ternyata komodo suka banget sama cewek menstruasi.  Penciuman mereka yang sangat tajam, dapat mendeteksi bau bahkan sampai jarak 5km, dan ketika mereka mencium bau darah disekitarmu, maka bersiap-siaplah untuk berjibaku dengan komodo, bahkan sempat dikisahkan oleh warga ada seorang turis wanita bule yang tewas di makan komodo karena dia mengunjungi komodo dalam keadaan sedang menstruasi, so girls...klo lo lg mensturasi...dont try to find komodo, gak peduli lo pake wing atau tidak, perekat ganda ataupun tidak!!!
  • Komodo takut sama kayu bercabang
  • Kalo lo sempat ke Pulau Komodo atau ke Pulau Rinca, lo harus ditemani oleh ranger/guide yang akan ngawal lo tracking mengelilingi pulau untuk menemukan komodo-komodo itu. Para ranger itu pasti akan membawa sebuah tongkat berbentuk V pada ujungnya, karena komodo takut sama kayu jenis itu... kenapa takut?? klo kata warga sih karena mereka takut kedua lobang idung mereka di tusuk oleh tongkat V itu,,, takut bindeng kayaknya
  • Berlari lah zig-zag
  • Selayaknya binatang reptil, komodo adalah mahluk bodoh, mereka tidak bisa lari berbelok-belok, dia hanya bisa lari lurus, itu sebabnya mereka gak bisa hidup di kota besar dengan banyak tikungan dan persimpangan jalan, mereka memang lebih cocok hidup di pulau-pulau yang banyak dipenuhi oleh savana. Kalo lo lagi naas nasibnya sampe dikejer2 komodo... lo berlari kencang lah dengan rute zig-zag dan komodo gak akan bisa nge-gigit lo, kecuali lo lari santai ala jogging di senayan sambil ngedampingi sesosok wanita cantik dan seksi yang lagi pengen olah raga santai.
  • Digigit Komodo="Baliiii... here I come!!!"
  • Kalo pun lo emang lagi sial banget sampe harus digigit komodo,,, tenang ajah... Indonesia udah punya penawar racunnya koq, dan kabarnya penawar racunnya cuma ada di Bali, jadi bersiap2lah ke Bali kalo lo kegigit komodo,,, oiya... jangan lupa bawa kaos, celana pendek dan sendal jepit biar keliatan kayak turis lokal yg lagi jalan-jalan, bukan sebagai korban kena gigit komodo.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar